PERHATIKAN IRAMA DAYUNGAN.
Irama dayungan pedal yang ideal pada umumnya berkisar 60-80 putaran per menit (rpm), berbeda dengan pembalap sepeda yang bisa mengayuh pedal di kisaran 80-100 rpm.
Kamu bisa senantiasa meningkatkan kecepatan dan kekuatan dengan menyempurnakan kayuhan sepeda. Cobalah untuk bergantian mendorong dan menarik pedal antara kaki kanan dan kiri secara perlahan-lahan bila pedalmu berjenis clipless pedal. Dengan begini, lebih banyak ototmu yang terkena dampak tekanan sehingga bisa menjadikan kaki lebih ramping. jika kamu masih awal maka tidak perlu terlalu cepat, lebih baik konsisten dan jika terasa sudah lelah tidak boleh memaksakan diri.

SELALU BAWA AIR MINUM.
Ini penting agar tubuh kita tidak dehidrasi. Kamu bisa bawa botol air minum yang dapat diletakan pada sepeda. Jika perjalanan jauh jangan lupa untuk isi ulang botol air minummu. Jika kamu tidak membawa air minum kamu dapat membeli air minum kemasan. Intinya jangan sampai tubuh kita kekurangan cairan.

PERHATIKAN NUTRISI.
Perhatikan asupan nutrisi kita setiap hari. bersepeda membuat kita tidak merasa bahwa sudah banyak kalori yang terbuang. Jadi kita harus perhatikan nutrisi seimbang agar badan selalu berstamina.

MADU KEMASAN KECIL, KAYA NUTRISI.
Salah satu makanan yang kaya akan nutrisi ada MADU. kandungan antioksidan tinggi dan juga bee pollen. Pilih madu mentah atau RAW HONEY ya, karena tidak melewati pemanasan sehingga masih terjaga enzim dan micronutrien lainnya. Madu RAW honeysia memiliki kemasan kecil lho, praktis simpel dan mudah dibawa kemana-mana. enggak takut pecah juga kalau jatuh. ASLI MADUNYA INDONESIA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *